Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi A3, Berapa Harganya
Posted in: Teknologi

Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi A3, Berapa Harganya?

Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi A3, Berapa Harganya?

Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi A3, Berapa Harganya
Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi A3, Berapa Harganya

Xiaomi Mi A3 yang berjalan dengan sistem operasi Android murni alias Android One sudah resmi diperkenalkan di Spanyol. Ya! Seperti rumor yang sebelumnya sudah beredar luas di internet, Mi A3 ini adalah penjelmaan Mi CC9e yang datang tanpa pemutakhiran.

Ini berarti, smartphone Android One tersebut memiliki layar OLED berukuran 6,1

inci dengan resolusi HD+. Bisa dibilang, Xiaomi melakukan downgrade dari layar FullHD yang sebelumnya ada pada Mi A2 dan Mi A2 Lite yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Untuk jeroannya, Mi A3 ditenagai dengan chipset Snapdragon 665 yang juga bercokol di dalam tubuh Mi CC9e. Memang tidak ada peningkatan yang terbilang signifikan jika dibandingkan dengan model tahun lalu yang disokong Snapdragon 660.

Penyimpanan internalnya datang dalam dua pilihan dan 64 GB adalah pilihan

paling bawah. Pengguna juga dapat memilih internal storage berkapasitas 128 GB dengan menambah biaya sebesar € 30 atau sekitar Rp400 ribuan. Asal kalian tahu, Mi A3 dijual mulai dari harga € 250 atau sekitar Rp3,9 juta.

Terkait dengan urusan penyimpanan data, pengguna juga tidak perlu khawatir. Pasalnya Xiaomi masih menyisipkan slot microSD ke dalam smartphone ini. Sayangnya, hanya ada satu pilihan terkait RAM yang ditawarkan oleh Xiaomi di dalam tubuh Mi A3, yakni sebesar 4 GB.

Upgrade uatama pada Xiaomi Mi A3 adalah kamera yang dibenamkan. Smartphone

ini datang dengan kamera utama 48 MP di bagian belakang yang memiliki aperture f/1.78 (tidak ada OIS). Selanjutnya juga ada kamera ultra-wide 8 MP hingga 118 derajat dan sensor kedalaman 2 MP.

Nah! Bagi pengguna yang suka narsis, Xiaomi juga melengkapi Mi A3 dengan kamera depan 32 MP. Pembaruan lainnya dari model tahun lalu adalah catu daya yang disematkan. Mi A3 kini memiliki baterao berkapasitas 4.030 mAh, atau naik dari 3.000 mAh.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/