Tahun 2019 Jadi Periode yang Luar Biasa di Industri Smartphone
Posted in: Teknologi

Tahun 2019 Jadi Periode yang Luar Biasa di Industri Smartphone

Tahun 2019 Jadi Periode yang Luar Biasa di Industri Smartphone

Tahun 2019 Jadi Periode yang Luar Biasa di Industri Smartphone
Tahun 2019 Jadi Periode yang Luar Biasa di Industri Smartphone

JAKARTA – Setiap tahun, industri seluler selalu kedatangan flagship baru. Khusus di tahun ini, kita banyak menyaksikan perkembangan teknologi baru pada handphone.

Seperti apa perkembangannya, berikut ulasan kami tentang kemajuan yang terjadi di industri ponsel cerdas:

Handphone Layar Lipat
Setelah beberapa tahun gagal diluncurkan, akhirnya publik seluler dapat merasakan keunggulan dari foldable phone alias ponsel layar lipat. Perjuangan smartphone supermahal ini untuk sampai produksi massal memang sangat berat.

Baca Juga:

Tetap Optimistis karena Ilmuwan Terus Bekerja demi Vaksin Corona
LG Beri Tips Memaksimalkan V60 ThinQ 5G via Video YouTube

Tak percaya? Lihat saja, sampai sekarang jumlah populasi dari foldable phone sangat sedikit. Di pasaran hanya ada Samsung Galaxy Fold, Motorola Razr (2019), Huawei Mate X, dan pionirnya, Royole Flexpai. Yang disebut terakhir bahkan bukan pabrikan ternama.

Perlahan tapi pasti, ponsel layar lipat akan menjadi bagian dari industri smartphone global. Sebab harganya akan turun seiring perkembangan teknologi yang ditemukan, bahkan Galaxy Fold 2 digadang-gadang dijual di bawah Rp15 juta.

Ponsel dengan Hadware Powerful

Chip smartphone Apple telah mengungguli prosesor handphone berbasis Android selama beberapa generasi terakhir. Kini Qualcomm telah bangkit dan melakukan perlawanan dengan Snapdragon 855-nya yang sangat cepat. Imbasnya, flagship
Android jauh lebih mulus, tajam, dan menyenangkan untuk digunakan.

Kita juga jangan lupa pada tahun ini ponsel sudah menerapkan layar refresh rate yang semakin tinggi. OnePlus menjadi yang pertama dengan kecepatan refresh 90 Hz pada OnePlus 7 Pro dan kemudian ASUS mengambil-alih dengan 120 Hz pada ROG Phone II.

Kamera Seluler yang Lebih Menawan

Kualitas kamera handphone sudah semakin bagus

dalam tiga tahun terakhir. Tapi tahun ini, kita tidak hanya mendapatkan sedikit penyesuaian resolusi, tapi juga mendapatkan modul tiga kamera sebagai fitur utama pada handphone.

Smartphone zaman now membawa pembesaran optik gila-gilaan

, lensa sudut ultra lebar, dan beberapa fotografi komputasi yang cukup mengesankan. Sementara tahun lalu hanya Google Pixel 3 yang menjadi raja dalam hal gambar.

 

sumber :

https://abovethefraymag.com/glimmer-apk/