Roti Tape Goreng Cemilan Zaman Old
Posted in: Umum

Roti Tape Goreng Cemilan Zaman Old

Roti Tape Goreng Cemilan Zaman OldRoti Tape Goreng Cemilan Zaman Old

Roti tape goreng atau kue gabin tape goreng cemilan dari masa ke masa.

Iya, sejak saya kecil sudah menjumpai jajanan seperti ini. Lalu kata ibu saya, waktu beliau kecil jajanannya juga ini. Oleh karena itu saya menyebut cemilan dari masa ke masa.

Roti tape goreng saya menyebutnya. Tapi ada juga yang menyebutnya kue gabin tape. Dua-duanya benar. Karena memang bentuk dan isinya sama. Penyebutannya saja yang berbeda.

Pada dasarnya kue ini mudah cara dibuatnya. Hanya menggunakan biskuit gabin, tape dan minyak goreng. Satu biskuit gabin diberi tape sampai rata lalu tempelkan satu biskuit gabin lagi di atas tape. Agak ditekan-tekan agar merekat lalu goreng dengan api kecil agar tidak gosong. Angkat dan tiriskan. Mudah bukan?

Oleh karena itu industri rumahan dengan bahan baku seperti ini sangat awet. Bisa bertahan lama. Karena mudah dibuat dan banyak penggemarnya. Kini isinya sudah tak melulu tape. Tapi bisa juga diberi rasa lain. Ada rasa cokelat dan keju. Serta sayuran. Semua tergantung selera. Jika membuatnya sendiri.

Lalu kalau mau membeli, beli di mana? Oh, datangi saja warung rokok dipinggir jalan. Atau toko kelontong dekat rumah. Nah, biasanya ada yang menitipkan kue seperti ini di sana.

Jika kamu kids zaman now sih tentu kurang paham dengan kue ini. Tapi biar keren, kids zaman now sesekali perlu menikmati jajanan ini sambil ngopi-ngopi di warung rokok pojok komplek. Biar enggak cuma tahunya cafe saja. Membumilah saya menyebutnya.

 

Sumber: https://rakyatlampung.co.id/asus-luncurkan-vivobook-bersistem-operasi-endless-os/