Potensi yang ada di Dalam Sampah
Posted in: Pendidikan

Potensi yang ada di Dalam Sampah

Potensi yang ada di Dalam Sampah

Potensi yang ada di Dalam Sampah
Potensi yang ada di Dalam Sampah

Cara mendaur ulang barang bekas ( sampah plastik )

Langkah awalnya adalah memisahkan sampah kering dan basah.Lalu sampah kering di bersihkan.Setelah itu plastik-plastik yang telah dicuci dan di keringkan kemudian dipotong-potong seperti pola barang kerajinan yang akan dibuat.Bentuk pola sesuai dengan keinginan lalu dijahit.Saat ini plastik telah menjadi produk fashion tersendiri yang berasal dari barang daur ulang atau bisa disebut fashion.

B.Cara mendaur ulang barang bekas ( kertas )

Alat yang dibutuhkan hanyalah dua buah ember besar, blender untuk menghancurkan kertas, satu atau lebih cetakan kertas ynag tersebut dari dua buah bingkai kayu dan spon untuk menyerap air. Untuk mencetak butuh bingkai kayu.
Cara mencetaknya, tempel bingkai kayu yang berisi bubur kertas ke atas kain alas.Serap air yang ada didalam kertas yang dicetak dengan menggunakan spon.Berhati-hatilah agar kertas yang di cetak tidak robek.Jemur kertas hingga mengering.Dapat juga bisa digunakan pewarna alami seperti dari kunyit.
Semoga bermanfaat.

Manfaat mendaur ulang barang bekas bagi masyarakat

Tahukah anda dari kertas bekas atau koran bekas, kardus bekas tersebut ternyata menyimpang potensi peluang usaha, membuat kertas daur ulang
Intinya bisa mempunyai nilai tambah bila diolah dengan benar dan bernilai ekonomi tinggi, dapat menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan dengan pemanfaatan limbah kertas.

Kita secara tidak langsung mendukung program “ GO GREEN “

Yang saat ini sedang gencar digalakkan oleh berbagai kalangan.Dengan membuat produk dari dau ulang kertas sehingga dapat mengurangi sampah yang dibuang ke lingkungan.
Selain itu, ibu-ibu rumah tangga atau masyarakat yang tidak menpunyai pekerjaan , cara mendaur ulang ini bisa menjadi pekerjaan anda yang dapat menghasilkan uang pula.


Baca Juga :