Posted in: Teknologi

Pemko Gelar FGD Pengembangan Wisata Kota Medan

Pemko Gelar FGD Pengembangan Wisata Kota Medan

Pemko Gelar FGD Pengembangan Wisata Kota Medan

Perkembangan digital dan millenial saat ini sangat erat berkaitan. Sehingga pariwisata juga dapat tumbuh besar karena peran digital. Lifestyle saat ini sudah berubah ke arah digital, sehingga generasi milenial adalah masa depan pariwisata Indonesia. Dengan dorongan teknologi, millenial menjadi generasi yang kreatif, aktif dan inovatif.

Demikian disampaikan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suryono mewakili Plt Wali Kota Medan saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Pariwisata Kota Medan di Hotel Garuda Plaza, Rabu (30/10).

FGD yang mengusung Tema Pengaruh Pertumbuhan Industri Pariwisata di Era Digital terhadap Perkembangan Pariwisata Kota Medan bertujuan memajukan industri parwisata kepada wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

“Hal ini karena mereka mengenyam pendidikan yang jauh lebih baik daripada pendahulunya, sehingga generasi millenial mampu menyerap informasi lebih baik dan sangat aktif di media sosial,” ungkap Agus.

Dihadapan seluruh peserta dilingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Medan,

Agus menjelaskan, hal ini salah satunya disebabkan karena Country Branding Indonesia, yaitu Wonderful Indonesia naik pesat di mata dunia. Ia juga mengatakan, pengakuan ini akan membuat kepercayaan diri para pelaku pariwisata di tanah air akan makin meningkat, serta akan mampu membuat wisatawan semakin yakin untuk mengunjungi Indonesia.

“Pengakuan ini akan makin membuat generasi millenial semakin penasaran akan keindahan pariwisata Indonesia. Generasi millenial inilah yang harus kita garap lebih serius, karena penggunaan teknologi digital oleh para generasi millenial yang sangat masif, membuat potensi mereka kian menarik untuk digali,” jelas Agus.

Seperti yang diketahui, tambah Agus, bahwa Presiden Joko Widodo secara resmi telah

memperkenalkan jajaran kabinetnya yang akan bekerja untuk periode 5 tahun ke depan. Salah satu yang dilantik adalah seorang yang dikenal sangat kreatif dan masih berusia muda bernama Wishnutama.

“Beliau menjadi nahkoda yang akan membawa pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu bidang yang akan bisa diberdayakan untuk membangun Indonesia. Kita semua tentu berharap kegiatan pariwisata di bawah Bapak Wishnutama akan semakin bergairah dan mampu menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar bagi negara kita diluar bidang Migas,” tambahnya.

Kemudian, FGD dilanjutkan dengan pemaparan dari Narasumber diantaranya, Kadis

Pariwisata Kota Medan, Polrestabes Medan, Ketua DPD Asita Sumut Solahuddin Nasution, Wakil Ketua Umum BPP PHRI Maulana Yusran.(Humas Pemko)/PE/red

 

Baca Juga :