Menyambut Kedatangan ASUS ZenFone 6 di Indonesia
Posted in: Teknologi

Menyambut Kedatangan ASUS ZenFone 6 di Indonesia

Menyambut Kedatangan ASUS ZenFone 6 di Indonesia

 

Menyambut Kedatangan ASUS ZenFone 6 di Indonesia
Menyambut Kedatangan ASUS ZenFone 6 di Indonesia

ASUS secara resmi mengumumkan smartphone flagship ASUS ZenFone 6 akan hadir di Indonesia pada tanggal 15 November 2019 mendatang. Diklaim oleh ASUS, smartphone premium tersebut hadir dengan performa yang sangat powerful serta dilengkapi dengan fitur Flip Camera.

Ya! Dikatakan punya performa yang powerful, ASUS ZenFone 6 akan ditenagai chipset Snapdragon 855. Sementara, Flip Camera merupakan sebuah solusi yang inovatif untuk dua permasalahan besar pada sebuah smartphone, yakni keberadaan notch serta kamera depan yang punya resolusi rendah.

Dengan Flip Camera, ASUS berhasil membenamkan modul kamera yang terdiri dari 48 MP memakai sensor Sony IMX586 sebagai lensa utama serta 13 MP sebagai lensa ultra-wide. Selain itu, Flip Camera juga ditenagai oleh motor elektrik khusus yang dapat membalikkan modul kamera utama sejauh 180 derajat.

Motor elektrik yang digunakan memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi. Selain dapat berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di ZenFone 6. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara lebih kreatif dan profesional.

Nah! Berbicara jeroannya, ASUS ZenFone 6 tidak hanya didukung chipset yang

powerful, tetapi juga punya RAM yang besar. RAM yang dibenamkan oleh ASUS ke dalam smartphone ini sebesar 8 GB yang dikombinasikan dengan internal storage berkapasitas 256 GB.

Tidak ketinggalan, ASUS juga sudah membenamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Diklaim oleh ASUS, catu daya yang ada di dalam smartphone ini dapat menemani penggunanya selama dua hari non-stop. Selain itu, baterainya ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W (Quck Charge 4.0).

ZenFone 6 datang dengan antarmuka ZenUI 6 yang berjalan pada Android 9 Pie. ZenUI 6 ini punya tampilan yang lebih simpel dan mudah digunakan. Selain itu, antarmuka ini juga mengedepankan konsep tampilan yang hanya dibutuhkan oleh pengguna, serta telah dilengkapi dengan Dark Mode.

Daya tarik lainnya, ZenFone 6 telah dilengkapi dengan teknologi OptiFlex yang membuat aplikasi dapat dibuka dan dijalankan lebih cepat. OptiFlex juga dapat mempelajari aplikasi mana saja yang sering digunakan oleh pengguna dan aplikasi tersebut disimpan secara khusus pada memori sehingga dapat dijalankan lebih cepat kapan saja.

Selain itu, di dalam ASUS ZenFone 6 terdapat juga mode Private Listening. Lewat

mode ini memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara dan berinteraksi dengan Google Assistant hanya melalui earpiece, sehingga tidak akan terdengar oleh orang sekitar.

ZenFone 6 yang hadir di Indonesia juga telah mendukung sistem operasi Android 10 terbaru. Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 juga dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 6 terbaru. Nah! Menariknya, Android 10 di ZenFone 6 telah tersedia dan bisa didownload langsung oleh pengguna di Indonesia.

Lalu, berapa harga ASUS ZenFone 6 yang dipasarkan di Indonesia? Mengenai hal

ini, ASUS masih tutup mulut dan tentunya baru akan diumbar pada tanggal 15 November 2019 nanti. Meski begitu, ASUS menyebutkan bahwa smartphone premiumnya ini akan bisa ditemukan oleh konsumen di Erafone dan Tokopedia.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/stylish-text/002518186562029183972