Mengenal 9 Aplikasi Video Call Grup Saat Work From Home
Posted in: Teknologi

Mengenal 9 Aplikasi Video Call Grup Saat Work From Home

Mengenal 9 Aplikasi Video Call Grup Saat Work From Home

 

Mengenal 9 Aplikasi Video Call Grup Saat Work From Home
Mengenal 9 Aplikasi Video Call Grup Saat Work From Home

Panggilan video atau video call saat ini menjadi salah satu kebutuhan ditengah imbauan jaga jarak sosial serta kebijakan bekerja dari rumah atau work from home akibat pandemi virus Corona jenis baru, COVID-19.

Tak sedikit perusahaan atau instansi pemerintah yang menerapkan kebijakan rapat menggunakan panggilan video bahkan sejumlah kampus juga menggunakannya untuk aktivitas belajar mengajar.

Tapi dari banyaknya aplikasi yang tersedia, aplikasi panggilan video apa yang bisa dan mudah Anda gunakan bersama teman atau keluarga yang kadang sebagian gagap teknologi?

Berikut adalah rekomendasi aplikasi panggilan video berdasarkan kemudahan penggunaannya, seperti diwartakan Antara News:

1. Skype (iOS, Android, Mac, Windows, Linux, web)

Skype telah ada sejak lama, dan meskipun aplikasi desktopnya cukup lemah, versi selulernya solid dan mendukung untuk banyak peserta tanpa batas waktu nyata (empat jam per panggilan, 100 jam per bulan), gratis.

Selama Anda hanya fokus pada panggilan video, Skype bisa menjadi pilihan tetapi reaksi emoji Skype, pembaruan status, dan aktivitas lainnya sebaiknya dihindari.

2. Zoom (iOS, Android, Mac, Windows)

Zoom adalah salah satu aplikasi konferensi video bisnis paling populer karena keandalannya, integrasi web yang solid, dan fitur lainnya.

Paket gratis papa Zoom sebenarnya berfungsi dengan baik untuk Anda, bahkan bisa melakukan panggilan hingga 1000 orang.

Sayangnya, paket gratis ini ada batas waktu 40 menit untuk panggilan grup, dan semua orang harus menutup panggilan lalu memulai lagi ketika waktu habis.

Zoom juga pernah dikritik karena pengumpulan data di belakang layar yang cukup besar. Jika Anda benar-benar ingin bersantai dengan teman, ada opsi yang lebih baik.

Baca juga:

Waspada Bahaya Kerja di Atas Tempat Tidur Saat Work From Home
Ide Bisnis saat Work from Home: dari Blogger hingga YouTuber

3. FB Messenger (iOS, Android, Mac, Windows)

Messenger adalah aplikasi populer untuk alasan yang baik–berfungsi dengan baik untuk hampir semua jenis komunikasi digital yang mungkin ingin Anda lakukan dengan teman-teman Anda.

Ini mendukung hingga delapan orang di panggilan video gratis tanpa batas durasi, dan ketika Anda melakukan panggilan dua orang maka beralih ke struktur peer-to-peer dan pasti lebih lancar.

Tentu saja, ini juga merupakan produk Facebook, yang berarti Anda akan memerlukan akun Facebook, dan tidak semua orang punya.

Tetapi penggunaan Messenger jauh lebih terlindungi dari pengintaian Facebook daripada posting dan unggah foto di situs utama.

4. WhatsApp Messenger (iOS, Android, Mac, Windows, web)

Dengan fokus pada privasi, WhatsApp populer di seluruh dunia meskipun panggilan videonya tidak begitu bagus, karena terbatas hanya untuk empat orang video call bersama.

Untuk mengaktifkannya, mulailah obrolan grup dan tekan tombol panggil di kanan atas dan pilih peserta, lalu tekan kamera.

5. Google Duo atau Hangouts (iOS, Android, web)

Duo adalah salah satu dari produk pengiriman pesan Google, dimulai sebagai pelengkap untuk Allo dan dimaksudkan untuk menjadi semacam versi konsumen Hangouts, yang dipecah menjadi Chat dan Meet.

Aplikasi itu bekerja cukup baik untuk saat ini, menghubungkan ke kontak dan akun Google yang ada dan membiarkan Anda melakukan panggilan video tanpa batas dan langsung.

Jika teman Anda tidak ingin mendaftar ke akun baru di mana pun, ini adalah opsi yang bagus karena sebagian besar pengguna ponsel punya akun Google.

6. FaceTime (iOS)

FaceTime memang hebat, tetapi tidak lintas platform, sangat membatasi kegunaannya. Namun jika teman Anda kebetulan memiliki produk Apple, itu adalah pilihan yang bagus dan sederhana.

7. Instagram (iOS, Android)

Instagram memiliki panggilan video yang dibangun ke dalam pesan langsung, yang bagus untuk panggilan cepat dengan orang-orang yang Anda tidak yakin ingin membawa ke lingkaran konektivitas yang lebih kecil.

8. Houseparty (iOS, Android, web)

Houseparty menetapkan mereknya sebagai aplikasi yang digunakan oleh para remaja, aplikasi untuk mengobrol dengan sekelompok teman tanpa meninggalkan rumah.

Houseparty baik untuk sekelompok teman dekat, mengingatkan Anda ketika seseorang tersedia dan membiarkan orang-orang dengan mudah bergabung dalam obrolan.

9. Discord (iOS, Android, Mac, Windows, Linux, web)

Discord adalah juara de facto untuk komunikasi terkait game, obrolan dalam game dan bahkan kelas berat industri sekolah seperti Steam.

Meskipun sebagian besar berfokus pada audio dan melakukannya dengan baik, video juga merupakan opsi lainnya.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/drastic-ds-emulator-apk/