Posted in: Umum

Mengatur Peletakan Alat

Mengatur Peletakan Alat

Dapur yang Anda miliki tidak harus dapur yang besar, luas dan sangat mewah. Seperti di dalam gambar-gambar interior rumah di majalah. Dapur yang kecil pun, asal Anda mampu mengatur peletakan alat dapur Anda, sesuai fungsi dan kebutuhan. Tentu saja akan tetap terlihat apik dan serasi. Karena itu, sebagai seorang wanita yang mencintai keindahan sekaligus kebersihan. Anda harus mampu berkreasi dan kreatif dalam mengatur tatanan dapur Anda. Pikirkan baik-baik di mana Anda harus meletakkan lemari dapur, untuk meletakkan peralatan makan serta semua peralatan dapur tersebut.

Anda harus mampu mengorganisasikan setiap sudut dapur dengan baik. Letakkan setiap alat agar terlihat efektif dan efisiensi tempat. Misalnya, peralatan masak yang kecil-kecil seperti: irus, sodet, centong nasi dan pisau diletakkan cukup dekat dengan area Anda memasak. Yakni kompor Anda.

Peletakkan alat-alat bantu lainnya bisa disusun rapih di rak-rak piring atau lemari dapur. Tempat bumbu sebaiknya didekatkan pula di dekat kompor Anda. Juga panci, wajan, dandang serta alat besar lainnya bisa diletakkan di bawah meja dapur Anda. Sedangkan benda-benda dapur yang sesekali dipakai bisa Anda simpan rapih lebih dahulu di lemari dapur. Seperti blender, toaster, dan processor bumbu dan bahan makanan. Sehingga selain dapur terlihat asri, apik dan rapih. Kegiatan memasak Anda menjadi sangat menyenangkan. Anda pun sesekali dapat mengajak serta putra-putri atau pun suami Anda untuk ikut terjun ke dapur.

Cara Merawat Alat Dapur

Selain penataan, maka perawatan alat dapur juga cukup penting untuk diperhatikan. Gunanya terutama adalah agar peralatan yang Anda miliki menjadi awet, selain agar menjadi awet, alat dapur tentu harus rajin dirawat dan dibersihkan. Dan untuk merawatnya dibutuhkan cara tersendiri, tergantung dari bahan apa alat dapur tersebut dibuat.

Terbuat dari kayu

Bila ada daging atau sayur yang menempel, olesi dengan minyak agar kotorannya muda di hilangkan. Kemudian cuci dengan air dan sabun. Bila terdapat bau yang apek cukup rendam saja di air panas.

Terbuat dari plastik

Paling sulit membersihkan alat ini bila terkena minyak atau noda. Namun bila direndam dengan air panas, minyak yang menempel akan lepas dengan sendirinya. Sedang untuk perawatan sehari-hari cukup dicuci dengan sabun seperti biasa.

Terbuat dari alumunium, besi dan metal

Bila terkena noda dan kotaran atau minyak bersihkan dengan jeruk nipis yang dipotong kemudian digosok-gosokan pada yang kotor. Untuk menghindari karat, simpanlah di tempat yang kering dan tidak mudah terkena air.

Semoga tip-tip sederhana ini bisa dimanfaatkan, terutama bagi mereka yang sering bekerja di dapur atau yang mempunyai hobi memasak dan mengoleksi alat dapur.

Perawatan = Penghematan

Bagi sebagian wanita yang memiliki kelebihan finansial dalam keluarga, tentu tidak sulit untuk senantiasa mengganti peralatan dapur yang telah rusak, atau bahkan sudah tidak up to date lagi. Namun bagi sebagian wanita yang lain, yang tidak seberuntung kelompok pertama tadi, tentu akan lebih memilih melakukan perawatan terhadap peralatan dapur yang dimilikinya.

Karena dengan merawat, berarti mengurangi resiko kerusakan. Dan juga tidak perlu melakukan penggantian. Dan ini bisa berarti sebuah langkah penghematan yang tepat. Karena itu, mengetahui dengan pasti jenis alat dapur dan mengerti cara merawatnya sekalian, merupakan langkah bijaksana untuk berhemat pula.

sumber: https://jilbabbayi.co.id/samsung-ungkap-bakal-calon-chipset-galaxy-s9/