Posted in: Pendidikan

 Majalah Bisnis

 Majalah Bisnis

Majalah bisnis (Business publications) adalah majalah yang diterbitkan untuk para pebisnis, masyarakat yang bekerja pada sector industri tertentu atau mereka yang memiliki profesi tertentu. Majalah bisnis dapat dibagi lagi kedalam beberapa kategori, seperti:

·         Majalah bisnis umum yang di tunjukkan untuk para eksekutif dari berbagai bidang bisnis.

·         Majalah yang di tujukan untuk kaum professional, seperti para penegak hukum (pengacara, jaksa, hakim, dan lain lain), majalah untuk para arsitek, dan sebagainya.

·         Majalah industri yang di tunjukkan untuk para pebisnis yang bergerak di berbagai sector industri.

·         Majalah perdagangan yang di tunjukkan untuk para pedagang yang mencakup: pedagang besar, dealer,distributor,pengecer, dan sebagainya

Berbagai majalah bisnis dirancang untuk dapat menjangkau para professional yang berada di berbagai bidang dan memberikan mereka informasi penting yang relevan dengan industri, pekerjaan atau karier yang mereka tekuni. Majalah bisnis memiliki peran penting bagi pemasang iklan karena dapat menyediakan cara yang efesien untuk menjangkau berbagai individu yang spesifik yang menjadi target pasar pemasang iklan. Banyak transaksi yang terjadi pada level perusahaan (business-to-business)di mana satu perusahaan menjual barang atau jasanya kepada perusahaan lain.

C.Keunggulan Majalah

Majalah memiliki sejumlah karakteristik yang tidak dimiliki media lain yang menarik pemasang iklan. Kekuatan majalah terletak pada beberapa factor, yaitu: memiliki audiensi yang selektif, kualitas cetak yang sangat bagus, fleksibelitas aspek kreatif, permanen, prestise,penerimaan dan keterlibatan pembaca yang tinggi serta pelayanan khusus kepada pemasang iklan.

D. Kelemahan Majalah

Walaupun majalah memiliki sejumlah keunggulan, namun demikian  media ini juga memiliki keterbatasan atau kelemahan yang mencakup: biaya iklan yang cukup mahal, jangkauan dan frekuensi iklan yang terbatas, proses pemasangan iklan yang lama, dan masalah jumlah halaman iklan serta tingkat persaingan.

sumer :

https://nashatakram.net/layanan-otomotif-seva-id/