kecelakaan kerja
Posted in: Pendidikan, Umum

Kerugian Akibat Kecelakaan Kerja

Kerugian Akibat Kecelakaan Kerja

kecelakaan kerja

Berikut adalah beberapa kerugian yang didapat dari kecelakaan kerja:

1. Kerusakan

Kecelakaan kerja dapat merusak mesin, peralatan, bahan, proses, lokasi, dan lingkungan kerja.

2. Kekacauan Organisasi

Kecelakaan kerja dapat memengaruhi konsentrasi dan bahkan menghambat aktivitas kerja di perusahaan.

3. Kesedihan

Kecelakaan kerja tidak hanya dirasakan oleh karyawan yang terkena dampak kecelakaan, tetapi keluarga mereka juga merasakan dan menanggung kesedihan, karena kecelakaan kerja dapat menyebabkan kelainan fisik atau cacat.

4. Kelainan dan cacat

Cedera dapat disebabkan tidak hanya oleh kecelakaan kerja, tetapi juga gangguan fisik dan bahkan mental.

5. Kematian

Pekerjaan berisiko tinggi tidak hanya membahayakan karyawan yang bekerja secara fisik di perusahaan, tetapi juga dapat merenggut nyawa karyawan yang terkena dampak.

Contoh Kecelakaan Kerja

Kecelakaan Kerja Pada Karyawan di Mesin Dinamo Pabrik

Kecelakaan kerja dimulai lebih awal pada jam 7.40 pagi ketika jam kerja akan berubah. Korban mengambil sampel lateks di area produksi. Sebelum korban mengambil sampel, ia memutar arah jalan dari target sehingga meninggalkan mobil yang bukan area lintasan.

Ketika melewati salah satu mesin, ujung jilbab korban tiba-tiba tersangkut oleh sistem katrol, sehingga ia digulung karena jilbab yang digulung dan akhirnya leher korban mati lemas dalam kondisi kesepian pada titik yang sesuai karena semua karyawan bersiap untuk itu. sebelum pulang kerja sekitar jam 8:00 pagi. Akibatnya, tidak ada yang melihat korban, jadi tidak ada yang membantu dan akhirnya meninggal dunia.


Pos-pos Terbaru