Jalan Santai Ramaikan Hari Pendidikan Nasional
Posted in: Pendidikan

Jalan Santai Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

Jalan Santai Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

Jalan Santai Ramaikan Hari Pendidikan Nasional
Jalan Santai Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengadakan berbagai rangkaian acara. Mengusung tema “Memajukan Pendidikan dan Menguatkan Kebudayaan”, rangkaian kegiatan ini diisi dengan jalan santai, pameran pendidikan, pentas seni, dan bazar.

Kepala Disdik Jabar, Dewi Sartika mengawali acara tersebut dengan jalan santai.

“Kegiatan jalan santai ini diselenggarakan untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan kuat. Selain itu, diharapkan tercipta kebersamaan antarpemangku kepentingan pendidikan di Jabar,” ujar Kadisdik dalam sambutannya di halaman Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Rajiman No. 6, Kota Bandung, Minggu (21/4/2019).

Kegiatan jalan santai ini diikuti pegawai Disdik Jabar, para guru dan karyawan sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB) se-Jabar, perwakilan pelajar SMA/SMK/SLB se-Jabar, perwakilan pegawai P4TK serta satuan kerja terkait.

Kadisdik mengatakan, Disdik Jabar merupakan rumah bagi semua sebagai tempat

bersama untuk memajukan pendidikan di Jabar. Selain itu, Kadisdik berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang menampilkan karya, prestasi, minat, dan bakat dari seluruh kalangan di Jabar.

“Acara ini harus dimeriahkan dari kita, oleh kita, dan untuk masyarakat. Semoga dengan memperingati Hardiknas ini bisa menambah semangat kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan dalam membangun manusia unggul Jabar yang beriman, berakhlak, cerdas, dan sehat,” harap Kadisdik.

Rangkaian kegiatan Hardiknas ini kolaborasi antara P4TK, Disdik Jabar serta

satuan pendidikan se-Jabar dan satuan kerja terkait lainnya. Untuk kegiatan selanjutnya akan diadakan pameran pendidikan, pentas seni, dan bazar pada Rabu dan Kamis (23 – 24 April 2019) di sepanjang halaman Kantor Disdik Jabar. Akan ada berbagai stan dari setiap bidang di Disdik Jabar, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (Tikomdik), cabang dinas pendidikan wilayah, satuan pendidikan (SMA/SMK/SLB), P4TK, dan satuan kerja terkait lainnya

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/