Huawei Store Mulai Dibuka di Luar China
Posted in: Teknologi

Huawei Store Mulai Dibuka di Luar China

Huawei Store Mulai Dibuka di Luar China

Huawei Store Mulai Dibuka di Luar China
Huawei Store Mulai Dibuka di Luar China

Bertekad menjadi vendor nomor satu dunia, Huawei mulai ‘menampakkan diri’. Pekan ini, perusahaan mengumumkan akan mulai mendirikan Experience Store di Luar China, yang akan berlokasi di Wina, Austria.

Seperti diketahui, dua vendor teratas dunia sudah sejak lama memiliki Experience Store yang tersebar di berbagai negara. Apple Store dan Samsung Store bahkan Oppo Store bisa ditemukan di banyak negara, termasuk Indonesia. Sehingga wajar bila Huawei mulai mengikuti jejak mereka.

Dengan larangan memasuki pasar Amerika Serikat (AS), Huawei mencoba memantapkan fondasi di Eropa, berharap pejabat pemerintah dan konsumen di sana tidak terpengaruh tekanan dari anggota parlemen AS yang menyebut Huawei sebagai ancaman keamanan nasional.

AS mengatakan peralatan jaringan Huawei dan perangkatnya memata-matai

konsumen dan perusahaan atas nama pemerintah Cina komunis, dan telah memperingatkan sekutu mereka untuk juga menghindari Huawei.

Selama konferensi pers yang diadakan di Wina untuk mengumumkan pembukaan Experience Store, wakil presiden komunikasi korporat Huawei, Joe Kelly, membantah kalau Huawei telah diminta oleh pemerintah mana pun untuk memata-matai menggunakan peralatan jaringannya.

Perusahaan juga mengatakan bahwa jika diminta untuk memata-matai, pihaknya

akan menolak untuk melakukannya.

Huawei berencana membuka Store non-Cina pertamanya di Austria mungkin tidak terlalu mengejutkan. Perusahaan telah menyediakan peralatan jaringan 5G untuk tiga operator besar di negara ini.

Huawei saat ini memiliki pangsa pasar smartphone terbesar kedua di Austria

dengan raihan 28%.

Kepada Selular.ID, Huawei mengatakan akan mulai membangun Experience Store di Indonesia pada semester pertama 2019, tapi sepertinya setelah Austria.

 

Sumber :

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/196912/titaniumbackuppro