Handphone Legendaris yang Sempat Pada Masanya

Handphone Legendaris yang Sempat Pada Masanya

Handphone Legendaris yang Sempat Pada Masanya

Handphone Legendaris yang Sempat Pada Masanya
Handphone Legendaris yang Sempat Pada Masanya

Sebelum memasuki era smartphone

Dunia perponselan pastinya telah melewati beberapa kali evolusi. Mulai dari ponsel monokrom hingga akhirnya berwarna dan berubah-ubah bentuk, hanya dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun saja, para produsen ponsel terus berevolusi dan diinovasikan sedemikian mungkin untuk merebut perhatian konsumen.

Namun diantara ratusan

Bahkan ribuan, ponsel yang telah diproduksi beberapa tahun ke belakang, ada beberapa ponsel yang sempat menjadi pujaan banyak orang, dan eksistensinya pun telah dianggap melegenda hingga sekarang. Mau tahu ada apa saja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

 

NOKIA 3310

 

Ponsel GSM keluaran label gadget asal Finlandia, Nokia, ini pertama kali diumumkan pada tanggal 1 September 2000, menggantikan Nokia 3210. Ponsel ini terjual dengan sangat baik dan menjadi salah satu ponsel paling sukses dengan 126 juta unit terjual di seluruh dunia, bahkan menjadi salah satu perangkat Nokia yang paling ikonik lho.

Tidak hanya populer karena ketahanannya, ponsel ini juga menjadi favorit banyak orang pada masanya karena permainan ular yang tersisipkan sebagai hiburan di dalamnya. Meskipun sudah terhempaskan oleh zaman, permainan ular ini masih digemari oleh banyak fansnya lah hingga sekarang.

 

NOKIA N-GAGE

 

N-gage merupakan perlambangan awal Nokia dalam upayanya memasuki kancah mobile gaming. Dengan siluet yang mirip dengan controllerpada PlayStation, N-gage didesain khusus agar user dapat menggunakan ponsel sebagai alat komunikasi dan juga sarana bermain mobile gamedalam satu platform.

N-Gage sebenarnya gagal di pasaran dan tak sanggup bersaing dengan konsol game portabel sungguhan macam Nintendo Game Boy Advance ketika itu. Namun nama N-Gage terus hidup sebagai salah satu gadget ikonik Nokia.

 

MOTOROLLA RAZR V3

 

Sebelum diakuisisi oleh Lenovo, Motorola sempat populer dengan deretan ponsel berukuran tipisnya lho, Sobat Shopee. Salah satu variannya yang paling hits pada zamannya adalah Motorolla Razr V3 yang berbentuk clamshell alias ponsel lipat.

Dengan siluetnya yang ramping, ponsel ini mampu merebut perhatian para pencinta gadget, dan tak ayal juga jadi atribut ‘anak gaul’ beberapa tahun lalu. Berdesain futuristik nan chic, ponsel ini bahkan masih dikagumi dan menjadi incaran banyak kolektor lho.

 

BLACKBERRY

 

Smartphone yang terkenal dengan aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM-nya ini mulai terkenal pada tahun 2009-an. Kepopuleran BlackBerry melengserkan tahta Nokia dengan sistem operasi Symbian-nya yang juga banyak digunakan pada masanya. Fitur-Fitur dan aplikasi dari BlackBerry yang beragam serta paket internet yang terjangkau menjadikan BlackBerry ponsel yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Masa kejayaan BlackBerry jatuh sekitar tahun 2013 setelah raksasa gadget, Apple, mulai menerobos masuk pasar smartphone.

 

SONY ERRICSON W800I

 

Ponsel yang satu ini merupakan varian pertama dari seri Walkman besutan Sony Ericsson. Dengan tombol Walkman yang terdedikasi menjadi pintasan langsung untuk membuka aplikasi pemutar musik, ponsel ini benar-benar dirancang untuk memuaskan rasa haus para pencinta multimedia.

Tidak hanya ‘jagoan’ dalam hal musik, ponsel ini juga telah dibekali dengan kamera 2 Megapixel yang cukup mumpuni pada eranya. Untuk memancang kokoh posisi mereka sebagai ponsel multimedia, ponsel ini menjadi pelopor handphone berfitur equalizer hingga 5 pengaturan. Mode equalizer yang paling terkenal tentu saja MegaBass yang merupakan teknologi terkenal dari piranti Walkman Sony. Nggak cuma itu, ponsel ini juga menjadi keluaran pertama yang menyertakan handsfree/earphone musik berkualitas tinggi dalam paket penjualannya.

Sumber : https://ngelag.com/