Disdik Manfaatkan Sekolah Swasta

Disdik Manfaatkan Sekolah Swasta

Disdik Manfaatkan Sekolah Swasta

Disdik Manfaatkan Sekolah Swasta
Disdik Manfaatkan Sekolah Swasta

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengumpulkan puluhan kepala SMP swasta se-Kota Bogor di aula SMPN 12 Bogor, kema­rin. Pemanggilan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan serta sosialisasi peningkatan mutu delapan standar bagi SMP swasta daerah.

”Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan disdik bersama MKKS SMP

Swasta Kota Bogor. Tuju­annya, melakukan pembahasan serta evaluasi kondisi pendidikan di sekto­ral lembaga yayasan sekitar 100 orang,” terang Kepala Bidang Pembinaan SMP di Disdik Kota Bogor, Arni Suhaerani.

Adapun materi pembinaan yang disampaikan disdik fokus pada eva­luasi pelaksanaan PPDB. ”Kehadiran lembaga swasta di daerah, menjadi satu titik vital bagi pengembangan sarana pelayanan pendidikan ma­syarakat. Sebab sampai sekarang ketersediaan jumlah SMP negeri masih terbatas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Swasta Kota Bogor, Imam, mendukung penuh

kebijakan disdik dalam mene­rapkan pemerataan mutu sekolah di daerah. Sebab dengan adanya PPDB zonasi kemarin, pemerataan peserta didik dinilai lebih merata dan adil. Terutama bagi sekolah swasta di ping­giran. ”Akan tetapi, kami mengharap­kan kebijakan yang diambil pemerin­tah dalam membantu mengembang­kan potensi lembaga swasta, terutama yang baru berdiri,” katanya.

Lalu, Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Fahrudin, berharap lembaga swasta mampu

menjadi pilar pendamping pemerintah dalam hal penyediaan pelayanan pendidikan. ”Semua anak di Kota Bogor wajib dan harus sekolah. Di mana ini menjadi tugas kita ber­sama untuk mengedepankan kualitas pelayanan terbaik dengan biaya ter­jangkau bagi semua lapisan masyara­kat,” harapnya.(

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Kr6a/history-of-the-churchs-existence-in-indonesia