Cara Upgrade Windows 7 ke 10 Mudah dan Gratis
Posted in: Teknologi

Cara Upgrade Windows 7 ke 10 Mudah dan Gratis

Cara Upgrade Windows 7 ke 10 Mudah dan Gratis

Cara Upgrade Windows 7 ke 10 Mudah dan Gratis
Cara Upgrade Windows 7 ke 10 Mudah dan Gratis

Cara upgrade Windows 7 ke 10 terbilang cukup mudah. Hanya saja, diperlukan koneksi internet serta kode lisensi Genuine dari OS Windows sebelumnya.

Microsoft secara resmi telah menghentikan OS Windows 7 pada pertengahan Januari 2020. Sejak 2009, sistem operasi ini telah dirilis dan sebenarnya sampai sekarang pun masih dapat dipakai.

Namun, update dari Windows 7 tidak lagi diberikan oleh perusahaan

rintisan Bill Gates tersebut. Seperti pembaruan pada peningkatan OS, pembaruan keamanan dan lain sebagainya.
Cara Upgrade Windows 7 ke 10 dengan Mudah

Microsoft mulai akan menghentikan bantuan dan support untuk Windows 7. Dengan demikian, komputer ataupun laptop yang masih memakai Windows 7 lebih rentang terserang malware atau virus.

Agar PC dan laptop Windows 7 tetap aman tanpa bantuan dari sistem operasi, maka sebaiknya diupgrade ke Windows 10. Cara upgrade Windows 7 ke 10 merupakan langkah yang tepat untuk membuat laptop tetap aman.

Microsoft 10 pada 2015 masih menawarkan upgrade gratis

. Namun Windows 10 Home jika akan mendownloadnya harus mengeluarkan biaya kurang lebih 139 US Dollar.

PC atau laptop harus mempunyai minimal RAM 1 GB versi 32 bit atau RAM 2 GB untuk versi 64 bit agar bisa di upgrade ke Windows 10. Selain itu, harus ada dukungan API Direct X9 atau lebih tinggi lagi pada kartu grafisnya.

Ruang penyimpanan pada laptop pun harus mencukupi

, minimal 16 GB versi 32 bit dan 20 GB versi 64 bit.

Langkah-langkah upgrade laptop atau PC dari Windows 7 ke Windows 10 dengan cara masuk ke situs download Windows terlebih dahulu.

Kemudian pilih Create Windows 10 Instalation Media dan klik Download Tool Now dan Run. Jika sudah, maka pilihlah Upgrade this PC now apabila perangkat yang akan diupgrade adalah perangkat yang mendownload Windows 10.

 

Baca Juga :