cara dapat token listrik
Posted in: Teknologi, Umum

Cara Mengambil Token Listrik Gratis Bulan Oktober 2020

Cara Mengambil Token Listrik Gratis Bulan Oktober 2020

Cara mendapatkan token listrik PLN Gratis bulan oktober 2020 tidak jauh beda dengan cara mendapatkan token listrik gratis seperti pada bulan sebelumnya. Informasi yang admin dapatkan dari berbagai sumber bantuan token listrik gratis dan subsidi listrik akan diperpanjang hingga bulan desember 2020. Untuk pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA akan mendapatkan listrik gratis, sedangkan untuk pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 900 VA mendapatkan diskon 50%.
Cara-Mengambil-Token-Listrik-Gratis-Bulan-Oktober-2020
Subsidi listrik dan token listrik gratis bulan oktober 2020 sudah bisa kamu dapatkan kembali, adapun metode pengambilan token listrik gratis atau cara dapat diskon listrik bisa melalui whatsApp dan situs pln. Subsidi listrik tidak diberikan untuk semua golongan, namun hanya untuk golongan tertentu yang telah disebutkan.
Sebelum kamu klaim token listrik dan subsidi listrik, ada baiknya kamu cek dulu apakah kamu termasuk dalam kategory pelanggan listrik yang berhak mendapatkan token gratis dan subsidi listrik.

Cara cek  pelanggan yang termasuk bersubsidi atau bukan

Sebelum kamu mengambil token listrik ada baiknya ketahui dulu apakah kamu berhak menerima token listrik gratis dan mendapatkan diskon 50%.  Untuk kamu yang menggunakan ponsel android bisa menggunakan aplikasi PLN dengan cara download diplaystore, kemudian tunggu hingga install aplikasi selesai.
  • Download aplikasi PLN diplaystore maupun appstore
  • Tunggu hingga proses install aplikasi selesai
  • Login ke aplikasi
  • Kemudian klik tombol “Informasi”
  • Pilih Simulasi perubahan daya
  • Masukan ID pelanggan anda, Tunggu hingga muncul informasi atau status apakah kamu pelanggan bersubsidi atau bukan
Pada keterangan akan muncul informasi status  R1M/900 artinya kamu termasuk pelanggan rumah tangga yang mampu dan tidak berhak mendapatkan keringanan tagihan listrik.  Apabila muncul informasi status R1/450VA maka kamu berhak menerima listrik gratis. Sedangkan informasi yang muncul R1/900 maka kamu termasuk pelanggan yang bersubsidi. 
Maka kamu berhak mendapatkan keringanan tagihan listrik, sedangkan untuk pelanggan 1300 VA keatas meskipun R1 bukan termasuk pelanggan yang bersubsidi.
Untuk pelanggan listrik prabayar yang mendapatkan subsidi akan tertulis R1T//450 dan R1T/900. Sedangkan untuk R1MT/900 artinya kamu bukan pelanggan yang bersubsidi.

Cara mengambil token listrik gratis oktober 2020

Bagi kamu yang ingin mengambil token listrik gratis bulan oktober atau mendapatkan diskon 50% Tahun 2020, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan yaitu menggunakan whatsApp untuk mendapatkan token listrik, mengakses situs www.pln.co.id untuk klaim token listrik dan mendapatkan diskon listrik. Kamu juga bisa menghubungi perangkat desa untuk minta bantuan terkait token listrik dan diskon 50% tagihan listrik.

Buka situs www.pln.co.id untuk ambil token listrik dan atau mendapatkan diskon tagihan listrik (untuk golongan tertentu)

  • Buka www.pln.co.id
  • Lalu pilih menu (Stimulus Covid-19 (token gratis/diskon)
  • Lalu masukan ID Pelanggan /Nomor Meteran Listrik
  • Kamu akan mendapatkan token listrik gratis yang tertera pada layar perangkat (Ponsel/Destop)
  • Silahkan masukan Nomor token atau SN token ke meteran untuk menikmati listrik gratis
  • Selesai

Cara mendapatkan token listrik gratis bulan oktober 2020 melalui WhatsApp (WA)

  • Simpan atau catat nomor WhatsApp PLN pada kontak ponsel kamu 08122-123-123
  • Ikuti petunjuknya, salah satunnya dengan memasukan nomor meteran/ID Pelanggan
  • Kamu akan mendapatkan token listrik gratis
  • Kemudian masukan SN token listrik gratis ke meteran
  • Selesai

Menghubungi Perangkat Desa untuk mendapatkan token listrik/diskon listrik

Bagi yang belum punya ponsel android atau lokasi yang belum terjangkau koneksi internet, bisa menghubungi perangkat desa untuk minta bantuan terkait mendapatkan token listrik gratis bulan oktober 2020.
Cek kembali status daya listrik yang kamu gunakan,apakah kamu berhak mendapatkan token listrik gratis dan diskon listrik. Untuk hal ini kamu bisa menggunakan atau melihat struk pembayaran pada bulan lalu, kemudian cek pada kolom tarif/daya. Untuk pelanggan rumah tangga, jika ada kode R1  maka kamu berhak mendapatkan subsidi listrik. Sedangkan untuk kode yang tertera R1M/900 artinya kamu tidak berhak mendapatkan subsidi listrik.
Nah demikianlah cara mengambil token listrik gratis dan  mendapatkan diskon listrik 50% atau keringanan tagihan listrik bulan oktober 2020. Untuk informasi akurat dan lengkap kunjungi situs www.pln.co.id, banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel yang tidak disengaja.