Bandung Cetak Rekor MURI Insurance Day 2018
Posted in: Pendidikan

Bandung Cetak Rekor MURI Insurance Day 2018

Bandung Cetak Rekor MURI Insurance Day 2018

Bandung Cetak Rekor MURI Insurance Day 2018
Bandung Cetak Rekor MURI Insurance Day 2018

BANDUNG-Rangkaian kegiatan Insurance Day 2018 telah dimulai pada bulan Oktober 2018 lalu dan berakhir di Bandung, sebagai kota tempat berlangsungnya puncak kegiatan Insurance Day 2018.

Ketua Panitia Insurance Day 2018, Yanti Parapat mengatakan selama kegiatan Insurance Day 2018 berlangsung, telah dilaksanakan Kegiatan literasi asuransi di 18 kota, dan mendapat pangakuan dari Musium Rekor Indonesia (MURI), sebagai kegiatan “Literasi Asuransi Kepada Mahasiswa di Kota Terbanyak”, dengan jumlah peserta literasi tercatat sebanyak 6.065 orang.

Pemilihan kota Bandung didasari, karena merupakan salah satu kota yang memiliki sumber daya yang kreatif, aktif dan inovatif, dengan jumlah usia produktif yang besar, serta memiliki kesadaran terhadap inklusi keuangan yang terus meningkat.

“Bandung merupakan kota yang tepat, untuk dapat mewakili dan

merepresentasikan gen milenial lainnya di seluruh Indonesia terhadap pentingnya berasuransi bagi kehidupan,” kata Yanti kepada wartawan di Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Yanti menambahkan Insurance Day 2018 mengusung tema ”Mari Berasuransi”, tema tersebut membawa pesan, untuk bersama-sama mengajak masyarakat Indonesia agar lebih mengenal asuransi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan literasi asuransi yang konsisten dan berkelanjutan.

Puncak acara Insurance Day 2018 dikemas menjadi suatu festival dalam bentuk

kegiatan exhibition, CSR dan Fun Walk. Exhibition diisi oleh stand-stand industri asuransi belangsung di dalam Trans Studio Mall, sementara kegiatan Funwalk dan karnaval akan berlangsung esok pagi. Kegiatan ini bertujuan menjadi sebuah daya tarik secara masive kepada masyarakat, untuk sadar pentingnya berasuransi, sesuai dengan tagline yg diluncurkan.

,”Panitia juga bekerja sama dengan masyarakat Bandung melaksanakan kegiatan

CSR (Corporate Social Responsibility) berupa pengecatan fasilitas umum, taman, tempat berkumpul publik dan media mural yang berlokasi di Kelurahan kebon waru dan kelurahan Gumuruh, yang berada di Kecamatan Batununggal Bandung,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://blog.dcc.ac.id/struktur-kulit-sebagai-organ-ekskresi/