Apple Watch Series 5 Hadir dengan Fitur Baru Always-on
Posted in: Teknologi

Apple Watch Series 5 Hadir dengan Fitur Baru Always-on

Apple Watch Series 5 Hadir dengan Fitur Baru Always-on

 

Apple Watch Series 5 Hadir dengan Fitur Baru Always-on
Apple Watch Series 5 Hadir dengan Fitur Baru Always-on

Apple mengeluarkan produk smart watch terbaru mereka, Apple Watch Series 5. Seri terbaru Apple Watch ini menghadirkan berbagai fitur baru. Apple juga memasang fitur Always-on Retina.

Fitur yang baru dipasang pada seri Apple Watch ini memungkinkan layar menyala secara cerdas setiap saat.

“Tampilan Always-on Retina tetap menyala sepanjang waktu,” ucap Stan Ng, Vice President bidang pemasaran Apple Watch, dalam rekaman acara yang diunggah oleh akun resmi Apple di Youtube.

Fitur ini dapat mendeteksi mata pengguna dan secara otomatis menghidupkan layar. Jadi, pengguna tidak perlu mengangkat tangan untuk dapat melihat jam. Cukup dilirik saja, dan layar akan otomatis menyala.

Menurut Stan Ng, Always-on Retina sangat berguna kala penggunanya kesulitan menggerakkan pergelangan tangan atau menekan layar. “Fitur ini sangat memudahkan pengguna dalam berbagai situasi di kehidupan sehari-hari,” tambah Stan Ng.

Meski Always-on Retina membuat Apple Watch Series 5 terus menyala, pengguna tidak perlu takut kehabisan baterai. Always-on Retina Display didukung penggunaan material LTPO (low temperature policrystalline oxyde) yang hemat daya. Ditambah, layar akan otomatis meredup bila tangan tidak digerakkan.

“Dengan menggabungkan hardware yang keren dan software yang inovatif, kami mampu

membuat layar ini (Apple Watch Series 5) tetap menyala, dengan tetap menjaga daya baterai yang tahan 18 jam seharian,” ucap Stan Ng dalam rekaman tersebut.

Selain itu, Apple juga mengembangkan fitur yang menunjang kesehatan penggunanya. Pada seri Apple Watch terbaru ini, Apple menambahkan fitur elektrokardiogram (ECG) yang mampu mendeteksi detak jantung.

Selain ECG, Apple juga menambahkan fitur International SOS Call. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan darurat di 150 negara, bahkan tanpa tersambung dengan perangkat iPhone.

Apple akan Lakukan Riset Kesehatan Lewat Apple Watch Series 5

Dalam situs resminya, Apple turut melakukan riset yang mendalami 3 sektor kesehatan, yaitu pendengaran (Apple Hearing Study), kewanitaan (Apple Women’s Health Study), dan jantung (Apple Heart and Movement Study). Apple juga mengaku telah menggandeng berbagai institusi, universitas, dan organisasi kesehatan ternama untuk melakukan riset ini.

“Dengan Apple Heart Study, kami sadar bahwa kami bisa memberikan dampak yang positif bagi penelitian di bidang kesehatan untuk memberikan manfaat lebih bagi generasi yang akan datang,” ujar COO perusahaan Apple, Jeff Williams, dalam laman yang sama.

“Pengumuman hari ini turut memperjelas komitmen kami yang lebih serius di bidang

kesehatan,” tambahnya.

Pengguna Apple Watch Series 5 dapat berpartisipasi dalam riset ini dengan mengunduh aplikasi Research di AppStore. Data kesehatan pengguna yang diperoleh lewat aplikasi workout, akan ditampung dan diolah guna pengembangan teknologi kesehatan di masa mendatang.

Apple juga menawarkan fitur tambahan lainnya dalam Apple Watch Series 5. Fitur kompas built-in, aplikasi Maps, kemampuan mendeteksi lokasi iPhone, anti-air, Apple Pay, dan Apple Music turut dipasang dalam produk jam tangan pintar terbaru ini.

Apple Watch Series 5 dijual dalam dua tipe berbeda. Apple Watch Series 5 GPS dibanderol senilai USD399, atau setara dengan Rp5,6 jutaan. Sedangkan tipe GPS + Cellular dibanderol senilai USD499 atau setara dengan Rp7,1 jutaan (kurs USD1 = Rp14.146). Produk ini telah tersedia di pasaran dunia sejak 20 September lalu.

Apple Watch Series 5 resmi diperkenalkan dalam acara Apple Event di Auditorium Steve

Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat. Acara ini disiarkan langsung di situr Apple.com, dan rekamannya diunggah di akun resmi Apple di Youtube.

Sangat menginspirasi bagaimana ketika Apple Watch Series Series 5 mampu membuat ceriat yang luar biasa bagi penggunanya. Dampak Apple Watch akan digunakan untuk riset kesehatan,” ujar Tim Cook, CEO Apple seperti diwartakan Antara.

Sumber:

https://movistarnext.com/tap-knight-apk/