Apakah Anda Butuh Smartphone dengan Kamera Pop-Up
Posted in: Teknologi

Apakah Anda Butuh Smartphone dengan Kamera Pop-Up?

Apakah Anda Butuh Smartphone dengan Kamera Pop-Up?

Apakah Anda Butuh Smartphone dengan Kamera Pop-Up
Apakah Anda Butuh Smartphone dengan Kamera Pop-Up

Sejumlah tren baru bakal menghiasi industri smartphone tahun ini, salah satunya adalah Pop-up Camera. Pertanyaannya, apakah konsumen Indonesia membutuhkan smartphone dengan fitur kamera pop-up?

“Ya,” jawab PR Manager Vivo Indonesia Tyas Rarasmurti.

Dalam mengeluarkan produk baru, kata Tyas, Vivo selalu melakukan riset.

“Vivo sebagai perusahaan teknologi harus selalu berinovasi. Tetapi inovasi tidak hanya harus baru, tapi juga harus bisa memenuhi kebutuhan konsumen,” tutur Tyas.

Kecenderungan konsumen tanah air saat ini, menurut Tyas, menginginkan layar yang lebih luas tanpa terganggu poni atau lubang kamera.

“Ketika kami melakukan research tentang keinginan konsumen, khususnya pada vieweing experience, bagaimana caranya membuat layar tanpa halangan apapun, akhirnya dilakukanlah riset. Untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut, salah satu cara adalah dengan memberikan pop-up camera,” paparnya.

Berkat desain kamera depan tersembunyi itu menjadikan permukaan depan

smartphone produk terbaru Vivo V15 bebas dari poni dan lubang. Hal itu membuat layar depan super lebar dan bersih.

Pada inovasi desain pop-up camera, Vivo memang bukan yang pertama di Indonesia. Vivo V15 akan menjadi smartphone kedua dengan desain Pop-up Camera yang beredar di tanah air.

Sebelumnya, Oppo sudah pernah menghadirkan desain serupa (perusahaan menyebutnya 3D Stealth Camera) melalui Oppo Find X pertengahan tahun lalu.

Agak berbeda, kamera pop-up di Oppo Find X mengambil seluruh body bagian atas,

sementara pada Vivo V15 hanya menaikkan komponen kamera saja, bukan seluruh bodi bagian atas.

“Setiap perusahaan punya strategi masing-masing. Inovasi yang mereka berikan juga melalui tim research sendiri yang disesuaikan dengan konsumen mereka,” tuturnya.

Sebelum V15, Vivo sudah pernah mengeluarkan desain Pop-up Camera melalui

Apex dan Nex. Tetapi keduanya tidak edar di Indonesia. Baru sekarang Vivo menghadirkan kamera pop-up ke Indonesia melalui V15.

“Kami harap teknologi baru ini bisa menjadi permulaan yang bagus bagi Vivo mengawali tahun 2019 di Indonesia. Kami optimis Vivo V15 akan disukai konsumen Indonesia,” pungkasnya.

 

Baca Juga :