ANALISA DAMPAK
Posted in: Pendidikan

ANALISA DAMPAK

ANALISA DAMPAK

 ANALISA DAMPAK
ANALISA DAMPAK

Pemerintah Indonesia melalui beberapa departemennya terkesan masih ragu-ragu atau tersendat-sendat dalam memfasilitasi ketersediaan koneksi internet di sekolah. Padahal semestinya dengan hadirnya internet akan mengatasi kesenjangan sumber belajar dan informasi antara sekolah kota dan sekolah pinggiran.

Kenyataan bahwa setiap pemerintah daerah (kabupaten/kota) tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membantu biaya pendidikan, juga semakin menggambarkan masih jauhnya keinginan untuk memiliki sumber belajar yang memadai.

Tidak semua sekolah atau daerah memiliki input siswa dan lingkungan norma yang sama, sehingga dengan melakukan adaptasi/filter bahan ajar dan informasi yang diambil dari sumber lain sebelum dimuat dalam web site lokal, adalah langkah yang perlu dilakukan oleh guru dan warga sekolah.

Sehingga secara sederhana dapat disimpulkan bahwa pembuatan web site lokal masih cocok diterapkan di sekolah sebagai pusat informasi berbasis elektronik, untuk jangka waktu yang belum bisa ditentukan. Khususnya untuk mengatasi dampak perbedaan ketersediaan sumber belajar – informasi, kesenjangan ekonomi, norma/budaya dan infra struktur di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Sumber : https://furnituremebeljepara.co.id/