22 Tim Ikut Kualifikasi Cabang Sepak Bola
Posted in: Pendidikan

22 Tim Ikut Kualifikasi Cabang Sepak Bola

22 Tim Ikut Kualifikasi Cabang Sepak Bola

22 Tim Ikut Kualifikasi Cabang Sepak Bola
22 Tim Ikut Kualifikasi Cabang Sepak Bola

BANDUNG-Sebanyak 22 tim mengikuti babak kualifikasi cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar sejak Minggu (20/03) kemarin di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengatakan, dalam pelaksanaan ini pihaknya menunjuk Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara babak kualifikasi

“Untuk kualifikasi ini kita gelar di empat kota, yaitu Bandung, Bekasi, Bogor dan Kuningan dan semua tim komitmen untuk mensukseskan PON XIX/2016 melalui babak kualifikasi itu,” ujarnya.

Menurut Ahmad, untuk penyelenggaraan

pertandingan grup A wilayah Jawa Barat menggunakan Stadion Arcamanik Kota Bandung, untuk memperebutkan tujuh tiket ke babak utama PON.

“Untuk tiga tim wilayah Sumatera yakni Bangka Belitung, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan telah lebih dulu lolos ke babak utama karena sudah tuntas menggelar babak kualifikasi pada 2015, sedangkan dua slot lainnya di babak utama adalah untuk juara cabang sepak bola PON XVIII/2012 yakni Kaltim serta satu lainya jatah tuan rumah PON XIX/2016 Jawa Barat,” tuturnya.

Untuk babak kualifikasi PON di Jawa Barat

digelar di enam grup yakni Grup A wilayah Jawa di Stadion Sepak Bola Arcamanik Kota Bandung diikuti Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jateng dan Jatim.

Kemudian grup B Nusa di Stadion Masud Wirasaputra Kuningan diikuti NTB, Bali dan NTT, kemudian Grup C Kalimantan di Stadion Pakansari Cibinong Bogor diikuti Kalimantan Utara, Kalteng, Kalsel dan Kalbar.

Grup D Sulawesi di Stadion Siliwangi

Bandung diikuti Sulawesi Tenggara, Sulsel dan Gorontalo, sedangkan untuk Grup F di Stadion Wibawa Mukti diikuti Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148435201/apa-itu-kata-sapaan/